Bahaya Neuritis Optik Dan Cara Menanganinya

Neuritis Optik adalah peradangan dan demielinasi saraf optik. Gejala termasuk ketika penglihatan, kehilangan ketajaman visual atau ketajaman, kebutaan parsial, rasa sakit di belakang mata, dan perubahan penglihatan warna.

Walaupun ada beberapa penyebab neuritis optik, itu adalah gejala awal tunggal paling umum dari multiple sclerosis. Sebagian besar kasus neuritis optik terjadi hanya pada satu mata.

Neuritis Optik biasanya menyerang orang berusia 15 hingga 50 tahun. Dalam kelompok usia ini, telah ditunjukkan bahwa lebih dari setengah dari semua pasien yang mengembangkan neuritis optik akan didiagnosis dengan multiple sclerosis dalam 15 tahun. Neuritis optik lebih umum dijumpai pada orang keturunan Eropa. Wanita memiliki dua kali lipat risiko pria mengembangkan neuritis optik.

Hilangnya ketajaman visual mempengaruhi lebih dari setengah dari mereka dengan neuritis optik. Ini berkisar dari kebutaan total hingga penglihatan kabur yang hampir tidak terlihat.

Nyeri mata digambarkan sebagai nyeri keseluruhan di belakang mata. Beberapa orang mengalami sakit kepala di belakang mata yang terkena.

Perubahan persepsi warna terjadi di hampir semua kasus ON. Kebanyakan orang mengalami ini sebagai warna umum yang menumpulkan.

Banyak orang mengalami melihat cahaya yang berkedip di penglihatan tepi mereka. Banyak orang dengan ON menemukan mereka melihat lebih baik di ruangan yang remang-remang dan bahwa cahaya terang dapat menyebabkan sakit mata.

Untuk sekitar setengah dari mereka dengan ON, gejalanya memburuk ketika mereka terlalu panas atau kelelahan.

Onset dapat berlangsung beberapa jam hingga beberapa hari. Biasanya penglihatan mulai membaik setelah sekitar satu minggu. Setelah serangan ON, banyak orang mendapatkan kembali semua penglihatan mereka, dan bahkan mereka yang buta total dapat sepenuhnya pulih. Tidak ada yang bisa memprediksi berapa banyak penglihatan yang hilang akan diperoleh kembali.

Sekitar 1/3 dari semua orang memiliki kejadian kedua ON. Mereka yang mengalami gejala yang memburuk karena panas atau kelelahan memiliki risiko terbesar untuk terulang kembali.

Neuritis optik biasanya diobati dengan steroid IV seperti Solu-Medrol.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>